• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Ditmawa
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa
Direktorat Kemahasiswaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Sambutan Direktur
    • Profil
    • Hubungi Kami
    • Agenda Kegiatan
  • Kabar Prestasi
  • SANG JUARA UGM
    • SANG JUARA UGM 2025
    • SANG JUARA UGM 2024
    • SANG JUARA UGM 2023
    • SANG JUARA UGM 2022
    • SANG JUARA UGM 2021
    • SANG JUARA UGM 2020
    • SANG JUARA UGM 2019
    • SANG JUARA UGM 2018
    • SANG JUARA UGM 2017
    • SANG JUARA UGM 2016
    • SANG JUARA UGM 2015
  • Info Lomba
  • Beranda
  • Berita Terbaru
  • Seminar dan Workshop Gemastik Kembali Digelar

Seminar dan Workshop Gemastik Kembali Digelar

  • Berita Terbaru, Kegiatan
  • 17 August 2019, 20.50
  • Oleh: admin
  • 0

Bertempat di Perpustakaan Pusat UGM, Seminar dan Workshop Gemastik ke-12 digelar Jumat (16/09) lalu. Acara ini diadakan oleh Sub Direktorat Kreativitas Mahasiswa bersama Komunitas Mahasiswa TIK UGM.

“Kita berharap acara-acara yang akan kita lakukan, misalnya sosialisasi, review, dan bootcamp akan menghasilkan lebih banyak karya yang lolos dan berkualitas,” ucap Zaenudin, A.Md, S.St.Ars, Kepala Seksi Bidang Pengelolaan Kompetisi Mahasiswa.

Zaenudin juga memaparkan bahwa berbeda dengan tahun sebelumnya, Kontingen resmi Pagelaran Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) ke-12 dari UGM harus mengikuti seleksi internal. Hal ini dimaksudkan agar seluruh karya terpantau dan mendapat review dari para dosen pembina UGM.

Gemastik merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh Kemenristekdikti untuk mewadahi berbagai macam lomba di bidang teknologi. Tahun ini, Gemastik mengangkat tema ‘Membumikan Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa’. Dr. Mardhani Riasetiawan, S.E., Akt., MT., narasumber yang pernah menjadi juri Gemastik VI,  menjelaskan bahwa ide yang diusulkan harus sesuai dengan tema. Ia juga menekankan bahwa peserta harus memahami medan yakni cabang lomba, kriteria, dan waktu.

Ada 11 cabang yang akan dilombakan dalam Gemastik antara lain Programming, Cyber Security, Data Mining, UX Design, Animation, Smart City, ICT Scientific Paper, Software Development, Piranti Cerdas, Smart Device, Embedded System & IoT, Game Development dan ICT Business Development. (krm/nfs)

 

 

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

BERITA TERBARU

  • Pengumuman Hasil Seleksi Liga KOMATIK Universitas Gadjah Mada Tahun 2025
  • Pengumuman Penetapan Kafilah MTQMN XVIII Universitas Gadjah Mada Tahun 2025
  • Pengumuman Hasil Seleksi Penetapan Kontingen KBMK Universitas Gadjah Mada Tahun 2025
  • UGM Raih Peringkat Pertama Kampus Paling Berprestasi Tahun 2025 Versi Puspresnas
  • GMAT UGM Melaju ke Final Round Kibo-RPC 2025, Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Agenda Kegiatan

Universitas Gadjah Mada

Copyright © 2023, Subdirektorat
Kreativitas Mahasiswa
Direktorat Kemahasiswaan,
Universitas Gadjah Mada

kreativitas@ugm.ac.id

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

TENTANG DITMAWA

  • Profil Ditmawa
  • Struktur Organisasi

PROGRAM DITMAWA

  • Kreativitas Mahasiswa
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa
  • Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswa
  • Kesejahteraan Mahasiswa

FASILITAS KEMAHASISWAAN

  • Fasilitas Kemahasiswaan

© Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontak

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju