• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Ditmawa
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa
Direktorat Kemahasiswaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Sambutan Direktur
    • Profil
    • Hubungi Kami
    • Agenda Kegiatan
  • Kabar Prestasi
  • SANG JUARA UGM
    • SANG JUARA UGM 2025
    • SANG JUARA UGM 2024
    • SANG JUARA UGM 2023
    • SANG JUARA UGM 2022
    • SANG JUARA UGM 2021
    • SANG JUARA UGM 2020
    • SANG JUARA UGM 2019
    • SANG JUARA UGM 2018
    • SANG JUARA UGM 2017
    • SANG JUARA UGM 2016
    • SANG JUARA UGM 2015
  • Info Lomba
  • Beranda
  • Berita Terbaru
  • Kontingen UGM Raih Dua Medali Perak GEMASTIK XIII

Kontingen UGM Raih Dua Medali Perak GEMASTIK XIII

  • Berita Terbaru, Prestasi
  • 24 October 2020, 19.45
  • Oleh: admin
  • 0

Jumat (23/10), acara penutupan dan pengumuman pemenang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XIII/2020 telah disiarkan melalui Akun Youtube Telkom University. Kontingen UGM memenangkan medali perak pada divisi pengembangan perangkat lunak dan pengembangan aplikasi permainan.

Pada divisi pengembangan perangkat lunak, Mochammad Abdurrozaq Hidayat, Dhimas Aji Suryakusuma, dan Leon Davin selaku pemenang, membuat aplikasi bernama EMOD. Aplikasi ini berguna untuk mendeteksi kondisi kesehatan mental seseorang dan memberikan rekomendasi sesuai kebutuhannya.

Adapun divisi pengembangan aplikasi permainan, diwakili oleh Dede Trimulya, Rendy Kurniawan E, dan Muhammad Za’im Al Rasyid. Mereka mengembangkan aplikasi permainan berjudul fatescape. Aplikasi permainan ini berbasis visual novel untuk melatih kemampuan manajemen waktu pemainnya. Pemain diberi kesibukan dan permasalahan sehari-hari berdasarkan cerita dalam permainan.

“Jadi pemain dituntut untuk bisa mengatur waktu pada aktivitas-aktivitas yang dilakukannya serta menyelesaikan permasalahan yang ada. Permainan ini kami rancang sedemikian rupa sehingga pemain seolah-olah mendapatkan pengalaman seperti di dunia nyata,” terang Dede Trimulya, mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2018.

GEMASTIK merupakan ajang bergengsi yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun ini GEMASTIK mengangkat tema “Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia Maju”. Kompetisi ini digelar secara daring sejak babak penyisihan pada 13-22 September 2020 hingga babak final pada 20-23 Oktober 2020. (krm/nfs)

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

BERITA TERBARU

  • Tim GMBB UGM Raih Posisi Kedua di Ajang International Bridge Design Contest (IBDC) 2025
  • Gemilang di COMET 6.0, Gamantaray UGM Buktikan Kemampuan di Kancah Maritim
  • Inovatif dan Berkelanjutan, Tim GMBB Community Rebut 3 Juara pada Fondasi Steel Bridge Competition (FSBC) 2025
  • Pilmapres Tingkat Universitas Gadjah Mada Tahun 2025: Penentuan Delegasi Unggul untuk Pilmapres Nasional 2025
  • Pengumuman Hasil Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Fakultas di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2025

Agenda Kegiatan

Universitas Gadjah Mada

Copyright © 2023, Subdirektorat
Kreativitas Mahasiswa
Direktorat Kemahasiswaan,
Universitas Gadjah Mada

kreativitas@ugm.ac.id

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

TENTANG DITMAWA

  • Profil Ditmawa
  • Struktur Organisasi

PROGRAM DITMAWA

  • Kreativitas Mahasiswa
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa
  • Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswa
  • Kesejahteraan Mahasiswa

FASILITAS KEMAHASISWAAN

  • Fasilitas Kemahasiswaan

© Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontak

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju